Taman nasional paling indah di dunia

Taman nasional adalah salah satu petualangan teratas.

Batu Kuning:
Taman Nasional Yellowstone berukuran 3500 kilometer persegi dan merupakan area rekreasi alam di atas hotspot vulkanik. Taman meluas ke beberapa bagian Montana. Ini fitur ngarai yang dramatis, sungai alpine, mata air panas dan air mancur panas mengalir, termasuk yang paling terkenal. Ini juga rumah bagi ratusan spesies hewan, serigala, bison, rusa dan kijang.

Grand Canyon:
Taman Nasional Grand Canyon adalah rumah bagi sebagian besar Grand Canyon yang besar, dengan pita-pita batu merah berlapis yang mengungkapkan sejarah ekologi jutaan tahun. Pendapat termasuk Mather Point, Stasiun Observasi Yavapai dan arsitek Mary Colter & Lookout Studio.

Yosemite:
Taman Nasional Yosemite terletak di kaki bukit Sierra Nevada di California. Kota ini dikenal karena pohon sequoia raksasa berabad-abad yang lalu dan untuk Tunnel View, pemandangan ikonik dari musim gugur Bridalveil yang tinggi dan tebing granit El Capitan dan Half Dome. Di Desa Yosemite terdapat toko-toko, restoran, akomodasi, Museum Yosemite, dan Galeri Ansel Adams.

Kruger:
Taman Nasional Kruger, di Afrika Selatan, adalah salah satu aset game terbesar di Afrika. Ketebalan hewan liar yang tinggi termasuk Big 5: singa, badak, gajah, dan kerbau. Mamalia lain membuat rumah mereka di sini, serta berbagai spesies burung seperti burung nasar, elang dan bangau. Pegunungan dan hutan tropis adalah bagian dari pedesaan.

Torres del Paine:
Taman Nasional Torres del Paine, di daerah Patagonian Chili, dikenal dengan pegunungan yang menjulang tinggi, gunung es biru jernih yang mengukir gletser dan pampas emas (padang rumput) yang menjadi rumah langka satwa liar seperti guanaco mirip llama. Beberapa situs ikonik terbesar adalah 3 menara granit dari mana taman menyandang namanya dan puncaknya disebut Cuernos del Paine.

Serengeti:
Taman Nasional Serengeti dikenal karena migrasi rusa kutub dan zebra tahunannya yang sangat besar. Untuk mencari padang rumput baru, gerombolan itu menuju ke utara dari latar belakang mereka di dataran selatan yang berumput. Banyak melintasi koridor barat rawa dari sungai Grumeti yang dipenuhi buaya. Yang lain berbelok ke timur laut ke Bukit Lobo, rumah elang hitam. Badak hitam hidup pengungkapan granit Piala Moru.

Fiordland:
Taman Nasional Fiordland terletak di barat daya Pulau Selatan Selandia Baru. Ia dikenal karena gletsernya dari suara yang tidak pasti. Jalur hutan pantai di pantai berpasir Milford menawarkan pemandangan Puncak Mitre yang sedang naik daun. Selain itu, pegunungan yang curam tercermin di permukaan halus Danau Mirror. Di Sungai Cleddau, Chasm Walk berjalan di atas jembatan yang menghadap ke air terjun yang kuat.

Sion:
Taman Nasional Sion adalah cagar alam di barat daya Utah, termasyhur dari tebing merah terjal Sion Canyon. Zion Canyon Scenic Drive menggaruk-garuk tubuh utama dan mengarah ke jalur hutan di sepanjang Sungai Virgin. Sungai mengalir ke Kolam Emerald, yang memiliki air terjun dan taman gantung. Sion Narrows juga berjalan di sepanjang sungai, sebagian melalui ngarai yang dalam.

Taman Nasional Danau adalah 295-sq.-km, adalah cagar hutan di Kroasia tengah. Itu diakui untuk rantai 16 danau bertingkat dikombinasikan dengan air terjun yang membentang di atas ngarai kapur. Jalan setapak dan jalur hiking mengaum di sekitar dan di atas air, dan perahu listrik menghubungkan 12 danau atas dan 4 yang lebih kecil. Kemudian adalah situs Veliki Slap, air terjun setinggi 78 meter.

Gletser:
Taman Nasional Gletser adalah 1.583 kmĀ², adalah daerah padang pasir di Pegunungan Rocky, puncak dan lembah terpahat gletser yang mengarah ke perbatasan Kanada. Dilintasi oleh pegunungan. Antara 700 kilometer jalur pendakian gunung ada rute ke danau tersembunyi yang menarik. Ini memiliki kegiatan backpacking, bersepeda, dan berkemah. Berbagai satwa liar bervariasi dari kambing gunung hingga beruang grizzly.



Source by Muhammad Suleman