Port itu sederhana tapi indah

Hingga beberapa ratus tahun yang lalu, namun, anggur merah yang dihasilkannya, meskipun sangat kaya dan berani dalam karakter, tidak berjalan dengan baik.

Namun, kombinasi panas yang ekstrim, ketinggian dan curah hujan di wilayah tersebut menciptakan kondisi yang sempurna untuk membuat buah anggur di Port. Panen akhir musim gugur penting untuk anggur yang digunakan dalam produksi pelabuhan karena mereka hanya mencapai kandungan gula yang tepat.

Setelah dipetik, anggur dihancurkan dan kemudian diberi waktu fermentasi yang sangat singkat 36-48 jam, setelah itu sejumlah kecil alkohol alkohol (cognac) ditambahkan. Penambahan ini memperkuat anggur dan membunuh ragi hidup yang tersisa, yang menghentikan proses fermentasi. Gula anggur alami ditinggalkan, yang berarti bahwa Port memiliki kekayaannya sendiri. Anggur yang dibentengi ini kemudian dipindahkan ke tong kayu untuk dimatangkan.

Banyak pelabuhan yang dimatangkan dalam tong kayu. Ada banyak jenis port – termasuk ruby, putih dan tangguh. Yang terakhir dibedakan oleh periode penuaan yang lebih lama sebelum botol. Port juga matang dalam dua cara berbeda, dalam laras dan di dalam botol, dan yang digunakan memiliki pengaruh besar pada rasa produk akhir. Port lama di dalam botol mempertahankan warna dan kesuburannya untuk waktu yang lama, sementara versi di laras generasi pertama harus segera diminum, karena mereka mulai kehilangan selera mereka begitu mereka dikeluarkan dari laras.

Vintage Port adalah yang terbaik jika Anda membiarkannya di dalam botol selama bertahun-tahun. Ada banyak pelabuhan muda yang tersedia dari kilang anggur domestik yang menyenangkan, tergantung pada selera dan preferensi Anda. Pelabuhan Vintage harus disimpan dengan cara yang sama seperti anggur merah yang baik, dengan menempatkannya di sisinya, di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari cahaya dan getaran.

Anda harus menguraikan Pelabuhan Antik sebelum disajikan, untuk menghilangkan sedimen yang diproduksi secara alami di bagian bawah botol yang dapat melepaskan rasa yang tidak diinginkan dan mengaburkan Port Anda. Ini dilakukan dengan hanya menuangkan port melalui saringan halus ke decanter.

Jika Anda tidak memiliki kacamata Port, Anda dapat menyajikan anggur dalam gelas anggur 20 liter, tetapi Anda hanya perlu mengisi gelas setengah jalan. Keju yang lebih tua sangat cocok dengan Port, dan keju biru, cheddar yang sudah tua dan stilton yang creamy semuanya memberikan kekokohan dan kesegaran yang sangat kontras dengan rasa bulat dan halus dari Port.



Source by Bob Brightside