Gaun pesta yang indah yang pasti akan menoleh

Orang-orang telah mengadakan pesta mewah selama ribuan tahun. Dari bacchanalia Yunani kuno hingga Oscar modern setelah pesta, orang hanya menikmati merayakan acara-acara khusus, terutama dengan makanan dan minuman. Satu-satunya hal yang berubah adalah pakaian dan definisi dari apa sebenarnya gaun pesta.

Gaun pesta pertama adalah gaun formal yang dikenakan oleh wanita dari sumber daya selama abad ke-17. Gaun-gaun ini dirancang khusus untuk dipakai ke Pengadilan (di hadapan seorang raja) dan butuh berjam-jam untuk masuk. Misalnya, bagian belakang tas terbuat dari kain mewah yang berat, yang disusun dalam serangkaian lipatan kotak yang mencapai lantai dan berakhir dengan kereta yang sederhana. Gaun itu begitu berat sehingga diperlukan crinoline (crinoline) untuk membentuknya.

Seiring berjalannya waktu, fashion menjadi kurang konservatif. Pada masa pemerintahan Ratu Victoria-lah istilah gaun malam & # 39; pertama kali muncul. Sekali lagi, tidak ada definisi standar, tetapi sebagian besar desainer sepakat bahwa gaun malam memiliki lengan panjang dan hemline yang mengarah ke pergelangan kaki atau lantai. Meskipun masih cukup formal, gaun-gaun ini terbuat dari bahan yang lebih ringan dan memiliki lapisan lebih sedikit dari pendahulunya. Wanita modis bahkan mulai menunjukkan kulit.

Gaun formal segera tersedia dalam versi tanpa lengan dan dengan garis leher décolleté belahan dada. Angka strapless muncul beberapa saat kemudian ketika kenyamanan dan kesederhanaan mulai dijual. Wanita menginginkan gaun pesta di mana mereka bisa berpesta. Mereka ingin menari sepanjang malam dengan pakaian yang menyenangkan dan genit yang bisa dipakai untuk berbagai acara.

Gaun yang tepat

Percaya atau tidak, lebih sulit bagi wanita untuk menemukan gaun yang tepat untuk acara tertentu. Bagaimanapun, hanya ada beberapa gaun di era sebelumnya dan kode pakaian didefinisikan lebih jelas. Ketika seorang wanita menerima undangan untuk pesta di pengadilan di Versailles, dia tahu persis apa yang harus dikenakan. Tapi hari ini dia harus menyetel pakaiannya ke setiap acara sosial dan setiap acara. Mari kita lihat beberapa gaun paling populer yang bisa dikenakan untuk bisnis kasual dan formal.

Dasi hitam dan dasi putih

Undangan untuk dasi hitam atau putih selalu membutuhkan pakaian formal. Anak laki-laki harus mengenakan tuksedo dan anak perempuan harus mengenakan gaun malam formal. Gaun tanpa lengan atau strapless baik-baik saja, tetapi tamu harus memperhatikan hemline mereka. Idealnya, gaun itu harus jatuh ke lantai (panjang penuh), meskipun gaun panjang teh yang mencapai pergelangan kaki bisa diterima. Tapi yang benar-benar membedakan gaun malam dari gaun yang lebih rendah adalah bahannya. Gaun malam harus terbuat dari kain mewah seperti beludru, sutra, sifon atau satin.

Penting untuk dicatat bahwa gaun malam berbeda dari gaun pesta. Gaun pesta biasanya tanpa tali, tanpa lengan dan memiliki rok. Mereka sering terlihat di prom sekolah menengah dan pada tarian formal. Gaun malam, di sisi lain, dapat memiliki lengan, halters, bahkan dasi. Ini tersedia di setiap siluet, termasuk putri duyung, terompet, sarung dan A-line.

Pesta kantor

Banyak wanita yang bekerja khawatir tentang apa yang akan dikenakan di pesta di tempat kerja. Secara umum, seorang wanita harus berpakaian konservatif jika pelanggan bisnis dan hubungan hadir. Pakaian bisnis formal atau pakaian malam cocok. Namun, jika pestanya informal, artinya, hanya staf yang akan hadir, seorang gadis dapat membawa hampir semua yang dia inginkan. Gaun hitam kecil klasik sering muncul di pesta-pesta bisnis, terutama selama liburan. Gaun koktail juga diterima, seperti kemeja, sweater, blus, celana, dan pakaian yang lebih informal.

Semi-formal

Acara semi-formal yang paling populer adalah acara koktail dan makan malam bersama teman-teman. Kode pakaian biasanya santai dengan celana pendek ini, meskipun T-shirt dan celana jins akan sama sekali tidak dapat diterima. Rok super pendek juga akan jatuh di luar batas. Seperti yang Anda bayangkan, gaun terbaik untuk dikenakan di pesta koktail adalah gaun koktail. Hem harus jatuh di bawah lutut, tetapi terlepas dari itu, sebenarnya tidak ada aturan. Seorang gadis harus merasa bebas untuk mengenakan gaun yang memberinya perasaan nyaman, bahkan seksi. Pesta koktail dan makan malam juga merupakan waktu yang tepat untuk mencoba beberapa aksesoris lezat, karena gaun koktail cenderung sedikit sederhana. Sepatu desainer, dompet kopling, perhiasan, dan syal warna-warni semuanya dapat digunakan untuk melengkapi gaun sederhana

Pada akhirnya, gaun pesta harus menyanjung, nyaman dan menyenangkan. Kode pakaian harus diikuti jika memungkinkan. Jangan biarkan mereka menghalangi waktu yang baik. Bagaimanapun, ini adalah pesta.



Source by Dan A Burke